Ingin Jadi Solo Traveler Sambil Ngirit? Begini Tipsnya

Informasi cara liburan hemat solo traveler mungkin sedang Anda butuhkan saat ini juga, apalagi jika Anda sudah berencana menjadi solo traveler atau wisatawan solo untuk liburan selanjutnya. Tidak mudah untuk menjadi solo traveler, apalagi ketika kali pertama. Dari yang tadinya terbiasa bepergian bersama keluarga atau teman, namun kini ingin mencari pengalaman baru yaitu sebagai seorang solo traveler.


Tips Jadi Solo Traveler dan Cara Supaya Irit
Seharusnya, jika yang berlibur hanya seorang saja maka budgetnya akan lebih kecil dibanding berbanyak. Namun tak sedikit orang yang menganggap menjadi solo traveller justru membuang banyak uang. Padahal liburan hemat solo traveler adalah kenyataan. Budget yang lebih kecil dan akumulasi nominal dana yang lebih kecil akan ditemui seorang solo traveler.

Supaya Anda tahu bagaimana cara dan jawaban mengapa bisa demikian, amka simak saja bahasan cara liburan hemat solo traveler ini. Karena Anda tak bersama siapa-siapa, maka Anda sendiri bisa bebas akan berangkat di tanggal berapa dan jam berapa.

Benar bukan? Meskipun bebas, jika Anda ingin irit maka jangan pilih masa liburan di liburan Anda kali ini. masa liburan yang dimaksud adalah pada masa-masa tanggal merah, masa liburan anak sekolah, akhir pekan, tahun baru, dan hari besar lainnya.

Alasannya adalah ada banyak hal yang harganya akan tinggi jika dipilih saat masa-masa tersebut. Transportasi umum, harga sewa kamar hotel, harga tiket wisata, dan lain sebagainya. Selisih harga tiket pesawat bisa kecil dan bisa juga besar jika Anda bandingkan untuk keberangkatan saat masa liburan dan tidak masa liburan.

Disusul juga harga akomodasi. Banyak harga hotel menarif harga yang berbeda untuk masa liburan dengan bukan masa liburan. Selisih harganya bisa mulai dari puluhan ribu saja hingga ratusan ribu. Perlu diketahui lagi bahwa saat masa liburan, banyak destinasi wisata yang ramai dikunjungi.

Supaya lebih ngirit lagi Anda bisa membawa bekal dari rumah, kalaupun itu liburan beberapa hari maka jangan makan di tempat wisata. Sudah menjadi hal lumrah apabila makan di tempat wisata akan membutuhkan biaya yang lebih besar. Itulah beberapa tips untuk liburan hemat solo traveler. Selamat mencoba!