Cicipi 5 Sajian Kuliner Timur Tengah yang Ekstra Lezat

Berburu kuliner Timur Tengah ialah kegiatan yang tak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Timur Tengah. Bahkan ada beberapa makanannya yang hampir sama dengan makanan Indonesia, nah berikut 5 sajian Timur Tengah yang enak.


Albeik Chicken Kuliner Timur Tengah
Tak mau kalah dengan Amerika Serikat yang punya KFC atau ayam goreng krispi, Timur Tengah juga punya namanya Albeik Chicken. Menu ayam disajikan dengan roti di negara tersebut dan rasanya tak sepenuhnya sama dengan ayam goreng krispi Indonesia karena dibumbui rempah-rempah.

Kebab
Kebab sudah terkenal hingga berbagai daerah yang ada di Indonesia. Daging yang diiris kemudian dibakar dihidangkan dengan roti. Tidak lupa sayuran, saus dan bawang bombay sebagai toppingnya. Adapun toppingnya bisa aneka sayur terutama selada air dan juga kubis.

Kebab umumnya digulung di Indonesia. Kebab bisa dengan mudah di temukan di Indonesia yang juga ditawarkan dalam beberapa variasi topping. Kebab ada banyak macamnya, mulai kebab Maroko, kebab Turki, hingga kebab Saudi.

Roti Maryam 
Kuliner Timur Tengah yang ini berbahan tepung terigu sesuai dengan namanya roti. Jika dilihat sekilas, memang mirip dengan roti Canai tetapi di Timur Tengah dihidangkan bersama kari kambing bercitarasa  kombinasi antara gurih dan asin. Berbeda dengan Indonesia yang menggunakan banyak toping dengan varian rasa.

Sambosa
Mungkin seperti risoles yang ada di Indonesia, namun makanan ini dibuat dengan bahan isi sayur dan daging  yang dibalut kulit renyah. Bentuknya yang unik sangat lezat jika dimakan bersama saus atau sambal.

Manakesh
Kuliner Timur Tengah  ini juga dibuat berbahan roti pipih, ditambahkan topping keju dan daging cincang. Manakesh disebut sebagian orang sebagai pizza khas Timur Tengah. Namun jangan tanya soal rasanya, sebab berbeda dengan rasa pizza di Indonesia karena menggunakan bumbu rempah khusus dari Timur Tengah.

Penggunaan rempah Timur Tengah memberikan rasa yang berbeda pada sajian makanan yang ada di Timur Tengah. Meskipun dari bentuknya ada yang hampir sama dengan penganan yang ada di Indonesia, tetapi rasanya berbeda. Bagi yang penasaran, yuks berkunjung ke Timur Tengah.